Pages

Jumat, 09 Desember 2011

32 Bit dan 64 bit OS


32 bit dan 64 bit sistem operasi? apa perbedaan antara keduanya? Sebuah prosesor 32 bit lebih cepat daripada prosesor 64 bit, 64 bit prosesor yang sangat umum digunakan yang dapat Anda temukan dengan mudah di setiap pc rumah namun perbedaan utama adalah hardware yang anda mengalami pada mesin Anda. Untuk 32 bit tidak ada kebutuhan dari setiap bus utama luas untuk membawa 32 bit pada satu waktu tetapi untuk 64 bit nya harus bahwa Anda harus memiliki bus yang lebih luas untuk membawa 64bits.

Perbedaan utama antara 32 bit dan 64 adalah bahwa sistem 32 bit memiliki 4gb (gigabyte) dari ruang untuk mengatasi berarti bahwa sistem 32 bit memiliki batas 4GB RAM untuk memproses data di mana sebagai sistem operasi 64 bit memiliki 2 ^ 64 bit ruang untuk alamat dan mendukung 16 hexabytes RAM untuk memproses data.

Dengan kata sederhana sebuah sistem operasi 32 bit memiliki batas 4GB untuk memproses data tergantung pada ukuran file dan RAM. Seseorang yang tidak peduli tentang kategori akan menemukan 64 bit lebih bermanfaat daripada 32 bit karena ia dapat menggunakan 64 bit OS dengan OS 32 bit dan perangkat lunak. Jika kita bandingkan 64 bit dengan 32 bit OS, 64 bit processor lebih cepat dan melakukan proses silikon lebih ditingkatkan dan memiliki lebih tidak ada transistor yang membuktikan hal itu lebih menguntungkan dari 32 bit.

Sekarang sebagian besar perusahaan perangkat lunak yang mengembangkan perangkat lunak mereka sesuai dengan lingkungan 64 bit, itu benar-benar sulit bagi konsumen untuk menjalankan aplikasi 64 bit di 32 lingkungan bit, dalam hal ini mereka harus meng-upgrade hardware mereka seperti RAM yang juga masalah besar karena sebagian besar pengguna komputer memiliki kurang dari 1Gb dalam sistem mereka.

Jadi, bukannya mengubah hardware Anda sering saya akan merekomendasikan 32 bit OS lebih dari 64 bit yang lebih user friendly dan memungkinkan pengguna untuk menjalankan aplikasi dari 64 bit dalam 32 bit lingkungan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar